Kamis, 06 Januari 2011

REALISASI BLM 3 FASE 2

Program LKM Harapan Madani dalam kegiatan lingkungan saat ini adalah membuat Drainase dan Semenisasi Jalan dengan Volume : 20 M dan 20x3x0,1 m3 di Jl. Mahoni GG. Mahoni 1 RT 02 RW 04 Tangkerang Utara. Pada tanggal 1 Januari 2011 telah diadakan rapat pembentukan KSM di rumah ketua RW 04 Bapak Yohannes Rauf dengan jumlah peserta rapat yang hadir sebanyak 31 orang yang dihadiri oleh UPL (Unit Pengelola Lingkungan) Bapak Jefri J. KSM ini bernama MAHONI I yang diketuai oleh Bapak Hasan Basri. 
Rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 15-23 Januari 2011, sesuai dengan usulan proposal yang telah dibuat saat ini dengan pegajuan dana sebesar Rp. 19.000.000,-  (Sembilan belas Juta Rupiah) kepada LKM Harapan Madani. Dan proposal ini akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Fasilitator Teknik (Bapak Suherman Hadi, ST) dan Asisten Teknik (Ibu Lusi Dwi Putri, ST) PNPM-MP Kota Pekanbaru yang berkantor di JL. Pepaya depan Matahari Plaza.












Lokasi ini bila hujan mengalami banjir yang luar biasa, bisa mencapai 0,5 m dari permukaan jalan. Jadi sesuai dengan kesepakatan untuk mengatasi ini, perlu dibuat saluran pemecahan ke drainase lain sehingga bila terjadi meluap drainase induk tidak mengalir lagi ke daerah terendah pada jalan yang akan dibuat drainase alternatif. Untuk menyalurkan aliran air yang tidak mengalir ketika saluran induk meluap dan aliran akan dialirkan saluran alterntif tersebut.


LKM Harapan Madani

2 komentar:

  1. salam blogger bertuah pekanbaru

    BalasHapus
  2. salam juga dari LKM Harapan Madani...., dan sukses untuk blogger bertuah....

    BalasHapus